Dekorasi Pernikahan Dengan Adat Tionghoa

Dekorasi Pernikahan Dengan Adat Tionghoa

Dekorasi Pernikahan China

Contoh Dekorasi Pernikahan Adat Tionghoa

Dekorasi Pernikahan Adat Tionghoa – Proses pernikahan adat tionghoa sering dilaksanakan di Indonesia karena memang masih banyak penduduk asli tionghoa yang tinggal di negara kita. Pernikahan adat chinese ini terbilang cukup panjang namun biasanya dilakukan di hari yang bersamaan dengan pemberkatan pernikahan di sebuah gereja atau vihara.

Dekorasi Pernikahan adat tionghoa ini identik dengan warnanya yang tergolong cukup mencolok yaitu merah. Bukan tanpa alasan, karena memang warna merah pada adat china memiliki arti yang khusus yaitu sebuah simbol dari warna sukacita. Biasanya tema warna merah ini dilaksanakan pada sebuah acara keluarga, hari besar juga pesta pernikahan. Warna merah juga memiliki arti dari salah satu ke 5 elemen seperti air, api, kayu logam dan bumi. Nah, warna merah disini diartikan dengan api yang berarti sebuah keberuntungan.

Dekorasi Pernikahan Ala Tionghoa

Mungkin bagi sebagian masyarakat pribumi, dekorasi warna merah pada sebuah acara pernikahan sangatlah jarang dilaksanakan. Namun lain halnya dengan dekorasi adat Tionghoa, mereka berpendapat bahwa dengan memberikan efek dari warna merah ini membuat suasana acara pernikahan lebih terliat meriah dibanding dengan warna lainnya. Kemudian yang tidak kalah penting dari nuansa china ini yaitu adanya hiasan berupa lampion lampion yang menghiasai ruangan. Hal tersebut menjadi salah satu daya tarik dekorasi pernikahan yang diadakan dengan menggunakan dekorasi ala tionghoa.

Maka dari itu masyarakat tionghoa meyakini bahwa dengan melangsungkan resepsi pernikahan adat tionghoa ini dapat memberikan sebuah pengharapan agar keluarga yang dijalani bahagia dan dipenuhi dengan keberuntungan.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Dekorasi Pernikahan Adat Tionghoa

Please follow and like us:

Related posts:

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *